Cara Mengatur Jarak Antar Baris di Microsoft Word

Posted on

Microsoft Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang populer dan paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi buatan perusahaan Microsoft ini memiliki keunggulan dibandingkan aplikasi pengolah kata yang lain. Selain cara menggunakannya yang mudah, aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap. Maka tidak heran jika aplikasi Microsoft Word merupakan aplikasi wajib yang harus ada pada komputer. Untuk tutorial kali ini saya menggunakan Microsoft Office 365 yang bisa didapatkan secara gratis.

Cara Mengatur Spasi Antar Baris di Microsoft Word

1. Buka dokumen word yang akan diatur jarak antar barisnya.

2. Blok bagian teks yang akan diatur jaraknya. Jika akan mengatur jarak secara keseluruhan tekan CTRL + A maka seluruh teks akan otomatis terblok.

3. Kemudian pilih Line and Paragraph Spacing. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar dibawah ini.

4. Akan muncul angka yang menunjukkan berapa jarak yang diinginkan. Sebelum memilih, Anda bisa melihat reviewnya dengan mengarahkan kursor pada angka yang telah disediakan, tetapi jangan terlebih dahulu di klik angkanya. Sesuaikan saja dengan keinginan atau kebutuhan.

 

Segampang itu sih cara untuk mengatur jarak atau spasi antar baris pada Microsoft Word. Jika ada tambahan atau cara yang lain bisa menuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Semoga membantu dan pastinya bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *