Mengatasi Komputer Yang Menyala Tapi Tidak Tampil Dilayar Monitor

Posted on

gudangilmukomputer.com – Permasalahan seperti ini sangat sering terjadi, menurut pengalaman waktu aku magang dulu hampir setiap hari orang mengeluhkan Pc nya yang menyala tetapi tidak muncul dilayar monitor. Oke kali ini kita akan mengupas tuntas permasalahan ini.

Sebenarnya banyak saja yang menyebabkan hal seperti itu, tetapi biasanya masalah seperti ini disebabkan oleh longgarnya Ram ( Memory ) pada Pc tersebut. Biasanya ada bunyi-bunyian yang akan muncul dari PC yang mengalami masalah seperti itu. Solusinya yaitu dengan melepas Ram kemudian memasangnya kembali, apabila belum bisa juga lakukanlah untuk yang kedua kalinya. Jauhkanlah PC dari guncangan, karna hal seperti itulah yang membuat memory longgar.

Sebenarnya kalau dipikir-pikir itu merupakan sebuah masalah yang sangat mudah untuk di atasi. Besok-besok kalau terjadi masalah komputer yang menyala tapi tidak tampil dilayar monitor, hal yang pertama dilakukan adalah membuka casing PC kemudian lepaslah Ram ( Memory ) kemudian pasang kembali pada tempatnya jangan sampai terbalik. Beranikanlah diri teman-teman untuk melakukan hal yang seperti itu, jangan takut duluan, apalagi membawanya ke tempat service gitu, membuang-buang waktu dan uang saja.

Perawatan pada cpu juga di perlukan agar tetap awet dan tetap terjaga. Perawatan dilakukan minimal 1 x seminggu dengan membersihkan seluruh perangkat hardware yang berada di dalam PC. Pembersihan dilakukan bisa pakai kuas buat ngecat itu, tapi bagusnya sih pakai alat khusus pembersihnya. Rawatlah PC teman-teman seperti merawat diri sendiri, karena PC juga membutuhkan perhatian dan kasih sayang seperti layaknya manusia. Kalau PC kita ngambek ( bermasalah ) kan kita juga yang repot di buatnya. Mulai sekarang biasakanlah membersihkan perangkat hardware pada PC teman-teman, jangan sampai debu menumpuk didalamnya.

Demikianlah artikel singkat tentang Mengatasi Komputer Yang Menyala Tapi tidak Tampil Dilayar monitor semoga apabila ada masalah seperti ini dapat ditangani sendiri, jangan pernah takut untuk mencoba, sekian Terimakasih.

Jangan biarkan teman kamu kudet, bagikan info ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *