Ketahui Gangguan Internet Yang Bisa Disingkirkan Dari PC Anda

Posted on

Ada banyak gangguan internet yang bisa menyerang perangkat Anda. Hal ini tentu sangat mengganggu dan membuat perangkat menjadi lambat bekerja. Jika hal ini terjadi pada Anda, ada baiknya simak ulasan ini sampai usai.

Internet adalah lahan liar yang luas yang memenuhi semua kebutuhan Anda. Tapi sementara evolusinya yang cepat telah membuka beberapa pintu baru, mereka juga melahirkan serangkaian gangguan yang mungkin Anda hadapi setiap hari. Syukurlah, untuk setiap masalah, ada juga solusinya. Berikut adalah sebelas gangguan internet yang umum dan cara memperbaikinya.

Gangguan Internet Yang Bisa Diingkirkan Dari PC Anda

Gangguan internet berupa iklan, spam dan lainnya tentu sangat menjengkelkan. Tidak hanya menganggu aktivitas bekerja Anda, namun juga menyebakan perangkat lamban dan sulit mengakses berbagai hal. Jika Anda mengalami hal ini, berikut adalah beberapa gangguan yang bisa segera Anda singgkirkan dari PC.

Spoiler

Internet dipenuhi dengan spoiler untuk film atau serial TV yang ingin Anda tonton tetapi tidak dapat menemukan waktu untuk menontonnya. Untuk menghindari gangguan internet tersebut, yang perlu Anda lakukan hanyalah menginstal ekstensi browser sederhana yang disebut Perlindungan Spoiler. Ini tersedia untuk Chrome dan Firefox.

Anda dapat menambahkan nama film atau serial secara manual dan ekstensi akan menyembunyikan konten terkait di sebagian besar situs web seperti Google News, Facebook, Twitter, dan lainnya. Selain itu, Anda juga dapat mempersonalisasi pengaturan untuk menyembunyikan spoiler untuk adegan tertentu melalui filter.

Pop-Up dan Hamparan

Idealnya, situs web tidak akan membanjiri komputer Anda dengan gangguan internet pop-up segera setelah Anda mengunjunginya. Tetapi dalam yang asli, beberapa di antaranya melakukannya dan bahkan perlindungan bawaan browser Anda terkadang tidak dapat memblokirnya.

 

Sekali lagi, ekstensi browser untuk Chrome adalah jalan keluar dari kekacauan ini. Seiring dengan pop-up, mereka juga mampu memblokir overlay yang cenderung dipasang oleh banyak situs web untuk tujuan seperti buletin.

Video Memutar Otomatis

Situs web menggunakan video yang diputar otomatis yang mulai diputar tanpa persetujuan Anda. Demikian pula, Anda dapat dengan mudah mengakhiri video yang diputar otomatis dengan memasang ekstensi browser gratis.

Ada banyak pilihan di pasar untuk menghentikan gangguan internet berupa pemutaran video otomatis di internet yang efektif dan tidak memengaruhi kinerja komputer Anda.

Pelacak dan Cookie

Platform dan situs web periklanan online terkenal karena melacak penjelajahan Anda. Dua komponen terpenting dalam proses itu dikenal sebagai pelacak dan cookie. Keduanya pada dasarnya adalah informasi kecil yang berkontribusi terhadap profil digital Anda sehingga layanan online tahu apa yang harus ditampilkan kepada Anda bahkan saat Anda tidak masuk.

Ada beberapa cara untuk menangani gangguan internet ini. Anda dapat beralih ke browser yang lebih mengutamakan privasi seperti Mozilla Firefox atau mengunduh ekstensi cepat (seperti Ultrablock) yang dapat secara otomatis menghapus data yang dihasilkan.

Media Cabul dan Tidak Pantas

Ada kalanya meskipun Anda menjelajahi situs web biasa seperti Facebook, Anda menemukan media yang cabul atau tidak pantas. Untuk memastikan media semacam itu tetap tersembunyi meskipun algoritme situs web sendiri gagal menahannya, coba ekstensi pihak ketiga.

Berita Palsu

Informasi yang salah dan berita palsu telah menyebar ke jaringan seperti api. Namun sayangnya, tidak semudah itu untuk mengetahui apakah sebuah cerita itu palsu atau akurat. Meskipun belum ada solusi lengkap untuk krisis ini, ada beberapa ekstensi browser yang dapat memberi tahu Anda seberapa tepercaya sumber tertentu.

Yang kami sarankan untuk diunduh adalah ekstensi Chrome bernama ZenMate SafeSearch yang memungkinkan Anda memeriksa dengan cepat apakah suatu artikel palsu bahkan saat Anda menelusuri Google News. Itulah beberapa tips menangani gangguan internet yang bisa Anda coba pada perangkat Anda. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *