Jenis Komputer Baru Simak Ulasannya !

Posted on

Laptop memang lebih ringkas, sehingga Anda dengan gampang bisa menentang perangkat ini kemana-mana. Namun dari sisi penyimpanan data, oleh video maupun gambar, komputer dinilai lebih pro. Terutama bagi Anda yang bekerja di sektor kreatif, pekerjaan bisa terselesaikan dengan lebih cepat.

Saat ini komputer yang hadir beragam jenisnya. Tidak seperti dulu dengan bentuk tabung yang tebal. Sekarang kehadirannya dalam bentuk PC atau komputer desktop. Bagi Anda yang ingin membelinya maka harus memahami jenis komputer baru. Simak ulasannya dibawah ini

Daftar Komputer Baru di 2023

 

  1.   Jenis Microsoft Surface Studio 2

Jenis komputer baru ini, memiliki spesifikasi yang terdiri dari kapasitas penyimpanan sebesar 1TB SSD. Kapasitas RAM sebesar 16 GB, CPU dengan seri Intel Core I i77820 HQ. GPU dengan spesifikasi yakni Nvidia Gforce GTX 1060 6GB GDDRS, memggunakan wifi berupa wireless dan bluetoth.

Layar dalam komputer jenis ini disusun dengan ukuran 28 inchi, ditambah dengan pixelsense tm, maka membuat tampilan super jernih dan bening. Gambarnya yang dihasilkan menjadi lebih realistis seperti Anda melihat gambar sungguhan.

 

  1.   Jenis Apple Imac Pro

Memiliki konektivitas berupa wifi-bluetooth, memiliki RAM dengan ukuran 32GB 2666MHz DDR4 ECC. Dengan CPU type 10 core intel xeon, kapasitas penyimpanan yakni 1TB SSD. Adapun tipe GPU berupa radeon pro vega 56, 8Gb, HBm2. Komputer Apple yang digunakan oleh para pekerja kreatif seperti desainer, editor video, dan animator.

  1.   Jenis Apple Imac 27 Inch

Memiliki spesifikasi RAM yakni 8GB 2666MHz DDR4. Adapun CPU yang ada di dalam komputer ini yakni 3.3 Ghz 6-Score 10 th, generation  Intel Core 5, dengan Port yakni 2x Thunderbolt 3, kapasitas penyimpanan sebesar 5K5120x2880p3 display.

Tips Membeli Komputer Baru

Setelh memahmi jenis komputer baru. Maka selanjutnya yang Anda lakukan adalah menyimak tips dalam membeli komputer baru. Hal ini dilakukan apabila Anda memang memiliki keinginan atau rencana membeli perangkat komputer/

  1.   Belilah Sesuai dengan Kebutuhan Saja

Pertama, jika Anda memang berencana untuk membeli komputer baru maka harus sesuaikan dengan kebutuhan. Pertimbangkan baik-baik hal apa yang mendasari Anda dalam membeli komputer. Jika untuk pekerjaan yang ringan, dan editing gambar ringan maka beli saja dengan spek yang ringan. Sebaliknya jika untuk keperluan editing video ataupun game, maka Anda bisa membelinya dengan spek yang cukup tinggi.

  1.   Memilih Spesifikasi Komputer yang Pas

Komponen yang menjadi penentu cepat atau tidaknya sebuah komputer bekerja terdapat di bagian RAM<> CPu, Storage dan GPU. Dalam hal ini CPU menjadi inti dari sebuah komputer tersebut bekerja. Maka jika Anda memang menginginkan yang optimal, pilihlah komputer dengan spesifikasi CPu yang cukup tinggi/ Sementara untuk RAM, pilihlah Ram dengan kapasitas minimal 4Gb. Melalui kapasitas tersebut bisa digunakan untuk mengakses windows 2010.

Hal yang tak kalah penting lainnya yakni memiliki komputer dengan SSD yang masih bagus. Jika Anda ingin menggunakan komputer untuk keperluan streaming game online, maka pilihlah komputer dengan GPU Tinggi.

  1.   Software yang Digunakan harus Sudah Terinstall

Biasanya jika membeli komputer baru maka akan ditawarkan untuk menginstall aplikasi, maka dari itu Anda perlu memastikan bahwa aplikasi bawaan windows terinstall dan dapat digunakan dengan baik. Sebaiknya Anda juga perlu menambahkan Anti virus, agar terhindar dari risiko kerusakan akibat infeksi virus komputer.

Demikian sekilas informasi terkait jenis komputer baru serta tips untuk membelinya, semoga penjelasan di dalam artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *