Cara Mudah Mengetahui Jenis Windows Yang Terinstall di Komputer Anda

Cara Mengetahui Versi Windows

Cara Mengetahui Versi Windows

Cek dengan Menjalankan Perintah

Cara pertama untuk mengetahui versi windows adalah dengan menjalankan perintah. Anda bisa membuka Command Prompt dengan menekan tombol Windows + R, lalu ketik “cmd” dan tekan Enter. Setelah itu, ketik “ver” dan tekan Enter lagi. Maka akan muncul versi windows yang sedang Anda gunakan.

Cek melalui Control Panel

Cara kedua adalah dengan menggunakan Control Panel. Anda bisa membuka Control Panel dengan menekan tombol Windows + X, lalu pilih Control Panel. Setelah itu, pilih System and Security, lalu System. Maka akan muncul informasi tentang sistem Anda, termasuk versi Windows yang sedang digunakan.

Cek melalui Sistem Informasi

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Sistem Informasi. Anda bisa membuka Sistem Informasi dengan menekan tombol Windows + R, lalu ketik “msinfo32” dan tekan Enter. Maka akan muncul informasi tentang sistem Anda, termasuk versi Windows yang sedang digunakan.

Cara Mengetahui Tipe Windows

Cara mudah Mengetahui Tipe Windows pada komputer Kamu

Cek Versi dan Edisi Windows

Jika kamu ingin mengetahui tipe Windows yang ada pada komputer kamu, langkah paling pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek versi dan edisi Windows. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuka System Properties di Control Panel dan melihat pada bagian Windows Edition. Di sana, kamu bisa mengetahui jenis dan versi Windows yang sedang kamu gunakan.

Cek Jenis Sistem Operasi

Selain itu, kamu juga bisa mengecek jenis sistem operasi yang kamu gunakan dengan cara membuka System Information dari Control Panel. Di sana, kamu akan menemukan informasi tentang hardware komputer kamu, seperti jenis prosesor, RAM, pengaturan tampilan, dan sistem operasi.

Identifikasi Sistem Operasi

Jika cara sebelumnya belum cukup, kamu juga bisa mengidentifikasi sistem operasi yang sedang kamu gunakan dengan cara membuka Command Prompt. Ketik “systeminfo” pada jendela Command Prompt dan tekan enter. Kamu akan mendapatkan informasi lengkap tentang sistem operasi yang sedang kamu gunakan, termasuk versinya serta informasi detil seperti produsen dan konfigurasi saat ini.

Dengan mengetahui tipe Windows yang ada di komputer kamu, kamu bisa lebih mudah mengatasi masalah yang terjadi pada sistem operasi kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti panduan atau tutorial tertentu yang memerlukan informasi tentang tipe Windows yang digunakan.

Cara Mengetahui Bit Windows

Cara Mengetahui Bit Windows

Mengecek Bit Windows dari Sistem Operasi

Read more:

Jika Anda ingin mengetahui bit Windows yang terinstall pada komputer Anda, caranya cukup mudah. Pertama, klik kanan pada logo Windows di bagian kiri bawah layar, kemudian pilih “System” atau “Sistem”. Di sana Anda akan menemukan informasi tentang sistem operasi yang digunakan, termasuk detail tentang jenis processor dan bit Windows yang terinstall.

Cek Bit Windows melalui Control Panel

Informasi tentang bit Windows juga dapat ditemukan melalui Control Panel. Caranya, buka Control Panel dan pilih “System and Security” atau “Sistem dan Keamanan”. Di sana Anda akan menemukan opsi “System”, dan informasi tentang bit Windows dapat ditemukan di bawah tulisan “System type”.

Cara Mengetahui Bit Windows Melalui Regedit

Regedit adalah program utama untuk mengakses sistem registry pada Windows. Untuk mengetahui bit Windows melalui program ini, cukup buka “Run” dan ketik “Regedit”. Setelah itu, navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion. Di dalam folder tersebut, carilah kunci bernama “CurrentVersion” dan klik dua kali untuk membukanya. Di sana Anda akan menemukan informasi tentang bit Windows yang terinstall pada komputer Anda.

Kesimpulan cara mengetahui windows di komputer

Kesimpulan Cara Mengetahui Windows di Komputer

Mengapa Mengetahui Versi Windows di Komputer Penting?

Mengidentifikasi versi Windows yang dipakai pada komputer sangat penting untuk menentukan sistem operasi apa yang digunakan dan juga untuk memudahkan dalam melakukan pemecahan masalah. Dengan mengetahui informasi ini, pengguna dapat mencari dan mengunduh driver atau program yang sesuai dengan sistem operasi yang digunakan.

Cara Mudah Mengetahui Versi Windows di Komputer

Terdapat beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengetahui versi Windows di komputer, antara lain menggunakan perintah “winver” melalui Command Prompt, memeriksa “System Properties” pada Control Panel, atau dengan mengecek informasi “About” pada aplikasi “Settings”.

Maka dari itu, mengetahui versi Windows di komputer sangatlah penting dalam memudahkan pemecahan masalah atau mencari program yang sesuai. Terdapat beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengetahui informasi ini, sehingga pengguna dapat dengan mudah menentukan sistem operasi yang digunakan pada komputernya.


Warning: getimagesize(https://tse1.mm.bing.net/th?q=Cara Mengetahui Versi Windows cara mengetahui windows di komputer): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 400 Bad Request in /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/media.cls.php on line 734

Warning: getimagesize(https://tse1.mm.bing.net/th?q=Cara Mengetahui Bit Windows cara mengetahui windows di komputer): failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 400 Bad Request in /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/media.cls.php on line 734

Fatal error: Uncaught ErrorException: md5_file(/home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/litespeed/css/a3ba55ae552d7d1b25db6e8689c92d6a.css.tmp): failed to open stream: No such file or directory in /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php:130 Stack trace: #0 [internal function]: litespeed_exception_handler(2, 'md5_file(/home/...', '/home/u1608383/...', 130, Array) #1 /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php(130): md5_file('/home/u1608383/...') #2 /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(837): LiteSpeed\Optimizer->serve('https://gudangi...', 'css', true, Array) #3 /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimize.cls.php(330): LiteSpeed\Optimize->_build_hash_url(Array) #4 /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/opti in /home/u1608383/public_html/gudangilmukomputer.com/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/optimizer.cls.php on line 130